Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
dukunparaji desa cibuntu kec. simpenan kab.sukabumi 
SALAM BLOGGER, Sebagai mana telah di tetapkan oleh pihak pemerintah kabupaten sukabumi, bahwa setiap anak dukun paraji  akan di sekolahkan di STIKES Bhakti Husada Bandung, tapi untuk desa cibuntu kec. simpenan, kab. sukabumi, tidak ada yang di angkat dari anak dukun paraji yang di sekolahkan di  STIKES Bhakti Husada Bandung "ujar supandi anak dukun paraji"









Sebagaimana di kutipkan oleh situs http://sentanaonline.com/detail_news/main/5976/1/31/01/2012/index.php Dijelaskan, Setiap Kader Posyandu mendapatkan uang lelah masing-masing sebesar Rp. 100 ribu per bulan. Sedangkan setiap persalinan Paraji mendapatkan uang lelah sebesar Rp. 50 ribu per orang dan sebanyak 50 anak Paraji disekolahkan di STIKES Bhakti Husada Bandung dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh Pemda Kabupaten Sukabumi. “Sekarang, 50 Bidan anak Paraji sudah mulai bekerja di masing-masing Desanya,” ucap Ardialti.

Semoga di tahun 2013/14 ini ketetapan pemerintah kabupaten sukabumi untuk meningkatkan kinerja kemitraan antara bidan dan dukun paraji lebih di galalakan lagi, dan semoga di desa kami menjadi lebih baik dan sejahtra.